Walikota Tangsel Minta Perayaan HUT RI Tetap Jaga Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

TANGSEL – Perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di masa pandemi Covid-19 ini menjadi kekhawatiran bagi pemimpin di setiap daerah, tak terkecuali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang pernah menjadi zona merah.

Oleh karenanya, Walikota Tangsel, Airin Rachmy Diany menegaskan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan saat merayakan HUT RI ke 75 tahun 2020.

Muat Lebih

“Saya tidak melarang masyarakat bersukacita saat merayakan 17 Agustus, namun yang agak kita khawatirkan kalau yang misalnya masyarakat masih melaksanakan kegiatan 17 Agustus seperti tidak ada pandemi Covid-19 ini, itu yang kita khawatirkan,” ujar Airin saat sambutan pada apel HUT RI 2020 yang dilaksanakan di halaman balai Kota Tangsel, Ciputat, Senin (17/8/2020).

Airin menegaskan, belajar dari pengalaman pada saat perayaan hari raya Idul Fitri dan Idul Adha, angka penyebaran Covid-19 meningkat tajam seiring pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Mau aktivitas apapun, bukan hanya lomba. Semua dalam hidup dan kehidupan sebelum kita menemukan vaksin maka kehidupan kita adalah mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” tegasnya.

Sebagai langkahnya, dia mengaku sudah menginstruksikan kepada seluruh camat untuk mengingatkan kepada masyarakat sekitar agar jangan lupa untuk menjaga dan mengikuti protokol kesehatan.

“Karena kalau sudah sangat-sangat rapat yang mengkhawatirkan untuk mengingatkan masyarakat. Tapi tentu dengan persuasif. Dan diingatkan bahwa yang kami lakukan adalah untuk kepentingan bersama,” tutupnya.

(Ihy/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *