Walikota Tangerang Wanti-wanti Penularan Covid-19 Lewat Cluster Hotel 

  • Whatsapp

TANGERANG – Pemkot Tangerang mewanti-wanti warga untuk mengantisiapsi penularan Covid-19 melalui cluster-cluster baru yang berkembang di luar daerah. Hal tersebut diungkapkan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat membeplpan arahan dalam doa bersama daring dengan seluruh jajaran Pemkot Tangerang, Selasa (8/9/2020).

Kata Arief, saat ini sedang marak munculnya klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 yang terjadi di beberapa daerah, salah satu yang harus diantisipasi adalah klaster hotel.

Muat Lebih

“Saya minta hotel-hotel dan pelaku usaha lain yang ada di Kota Tangerang bukan sekadar melaksanakan protokol kesehatan tapi lakukan dengan benar,” kata orang nomor satu di Kota Tangerang itu.

Arief mengintruksikan jajaran Satpol PP dan Dinas Budaya, Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang serta Kecamatan dan Kelurahan di Kota Tangerang untuk melakukan inspeksi kepada pelaku usaha, baik hotel sampai ke pedagang terkait protokol kesehatan.

“Pedagang diwajibkan menggunakan masker, sarung tangan dan hindari seminim mungkin penggunaan uang cash. Untuk hotel pastikan protokol kesehatannya dilakukan dengan benar, baik tamu maupun karyawan hotel,” ujar Walikota Tangerang dua periode itu.

Selain itu, Arief mengapresiasi pegawai di lingkungan Pemkot Tangerang yang terus mengedukasi masyarakat untuk Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M).

“Semoga upaya yang kita lakukan bisa menjaga masyarakat untuk tetap sehat di tengah wabah pandemi Covid19 ini,” pungkasnya.

(Tra/Wan/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *