Walikota Tangerang Bakal Revisi Izin Keramaian

  • Whatsapp

TANGERANG – Pemkot Tangerang berencana merevisi izin keramaian di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke-9. Hal tersebut diungkapkan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Minggu (13/9/2020).

Kata Arief, ia akan merevisi aturan perihal izin untuk penyelenggaraan kegiatan yang berhubungan dengan mengumpulkan orang banyak.

“Penyelenggaraan resepsi pernikahan, peringatan hari keagamaan serta jam operasional mall dan kapasitas pengunjungnya akan kami revisi,” katanya saat membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Ramadhani.

Arief mengungkapkan, angka penyebaran covid-19 di Kota Tangerang masih terus mengalami peningkatan hingga saat ini. Pemkot Tangerang tengah mengupayakan berbagai mekanisme penanganan dan pencegahan agar penyebaran covid-19 dapat segera menurun.

Saat ini, Kota Tangerang masih menunggu arahan lebih lanjut dari Provinsi Banten dalam penerapan pengetatan PSBB, untuk itu Arief minta warga tak lalai terapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Saya berharap masyarakat bisa meningkatkan penerapan protokol kesehatan dimanapun berada. Gunakan masker dengan benar harus menutupi mulut dan hidung, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan saat melakukan kegiatan diluar rumah,” ungkapnya.

Arief juga berpesan agar masyarakat Kota Tangerang jangan lengah dalam menghadapi musibah ini. “Covid-19 masih di sekitar kita, karenanya semua harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebarannya,” ujarnya.

Berdampingan dengan Walikota Tangerang, Kapokres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Heriyanto menyelenggarakan kampanye dan pembagian masker di 21 titik di Kota Tangerang.

“Kita akan terus lakukan kegiatan semacam ini, tentunya bertujuan untuk menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat pada penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dengan baik dan benar. Kami beserta jajaran ikut mendoakan dan berharap agar pandemi segera berakhir,” pungkasnya.

(Tra/Wan/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *