Virtual Job Fair Kota Tangerang 2020 Resmi Dibuka

  • Whatsapp

TANGERANG – Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan resmi membuka Virtual Job Fair 2020, Selasa (1/9/2020). Bursa lowongan kerja ini dibuka secara umum hingga Sabtu (5/9/2020).

Pembukaan dibuka secara resmi oleh Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah. Pada sambutannya, ia mengatakan Virtual Job Fair 2020 sebagai komitmen Pemkot kepada masyarakat untuk senantiasa menyediakan lapangan pekerjaan meski di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rakhmansyah sedang melakukan sesi wawancara dengan TangerangTV

“Kondisi pendemi Covid-19 ini jangan menjadi halangan kita semua untuk beplphtiar mencari pekerjaan baru. Semoga dengan Job Fair yang digelar secara virtual ini, bisa menjadi solusi bagi masyarakat Kota Tangerang maupun umum,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker, Rahmansyah mengatakan pada tahun ini Pemkot Tangerang menghadirkan 5.572 lowongan pekerjaan. Diantaranya, 2.242 dalam negeri dan 3.330 luar negeri dengan formasi 211 jabatan, dari 52 perusahaan yang berpartisipasi.

“Virtual Job Fair 2020 ini, Pemkot Tangerang buka secara umum, dengan jadwal Warga Kota Tangerang dari Selasa hingga Kamis. Sedangkan diluar Kota Tangerang terjadwal pada Jumat dan Sabtu. Pemohon hanya perlu melamar melalui Aplikasi Tangerang LIVE,” jelas Kepala Disnaker, Kota Tangerang.

Sementara itu, Kepala Diskominfo, Mulyani menjelaskan untuk tahapan melamarnya bisa klik di menu jobfair pada kategori layanan ketenagakerjaan di Aplikasi Tangerang LIVE. Lengkapi formulir pendidikan dan keahlian, foto, ijazah, CV, KTP, kartu kuning, SKCK, Keterangan Sehat, SIM, sertifikat keahlian serta pengalaman kerja.

Salah satu pegawai Humas Pemkot Tangerang memantau Virtual Job Fair

“Jika sudah dilengkapi, klik tombol simpan. Setelah itu, pemohon kerja tinggal memilih satu perusahaan atau lebih yang ingin dilamar. Selanjutnya, pemohon akan menerima notifikasi dari perusahaan melalui Aplikasi Tangerang LIVE atau email,” katanya.

Diketahui, pemohon bisa bertanya langsung terkait prosedur pendaftaran Virtual Job Fair 2020 melalui Help Desk Job Fair di Aplikasi Tangerang LIVE atau via Live Chat saat Live Streaming Chanel Youtube Kota Tangerang dan Humas Kota Tangerang dari tanggal 1-3 September 2020.

(ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *