Kali Mookervart Tangerang Ditata Jadi Ruang Publik

  • Whatsapp

TANGERANG – Normalisasi Kali Mookervart yang berada di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang terus dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang. Kali yang menghubungkan Kali Angke dengan Cisadane itu rencananya bakal digunakan Ruang Publik baru.

Kepala Bidang Operasional Pemeliharaan Dinas PUPR Kota Tangerang Agus mengatakan, normalisasi dilakukan dengan membersihkan saluran air dan membuat ruang publik sepanjang 86 meter di sisi kali Mookervart yang terletak di Jalan Raya Lio Baru, Kecamatan Batuceper.

Muat Lebih

“Kawasan ini sempat kumuh, sayang banget kalau tidak dimanfaatkan. Makanya Dinas PUPR segera melakukan pembenahan sekaligus menatanya menjadi ruang publik yang bisa jadi tempat bermain masyarakat,” katanya saat ditemui di kali Mookervart, Kamis (10/9/2020).

Masyarakat pun dapat segera memanfaatkan ruang publik, salah satunya untuk bersepeda. “Sekarang ini kan banyak masyarakat yang gemar bersepeda, nah lokasi ini bisa dijadikan alternatif untuk bersepeda yang aman dan nyaman,” tuturnya.

Penataan Kali Mookervart juga didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang. Tak hanya memperindah ruang publik, pihaknya berencana menaman tanaman ketahanan pangan guna mengedukasi dan membangun ekonomi masyarakat sekitar.

“Nantinya di sini tidak diberi tanaman hias, melainkan tanaman ketahanan pangan yang hasilnya dapat dinikmati seluruh masyarakat. Untuk perawatannya akan melibatkan kelurahan dan warga sekitar,” ungkap Kepala Bidang Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang, Hendri Pratama. (Tra/Wan/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *