Dongkrak PAD, Bupati Lebak Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama dengan Kementerian Keuangan

  • Whatsapp

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya bersama Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan Republik Indonesia melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait sinergi optimalisasi pemungutan pajak pusat dan pajak daerah tahun 2020 secara virtual melalui video conference zoom meeting. Bertempat di Lebak Data Center.

Dalam sambutannya Dirjen Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti mengatakan bahwa upaya peningkatan penerimaan pajak daerah yang dilakukan ini seiring dengan pemanfaatan teknologi dan informasi dalam pengelolaan perpajakan daerah, yakni mendorong implementasi organisasi perpajakan yang tepat, memanfaatkan teknologi informasi dan data yang terintegrasi, meningkatkan kapasitas SDM pengelola pajak daerah, serta membangun kerja sama dengan seluruh stakeholder.

Muat Lebih

Sementara itu Direktur Jenderal Pajak, Suryo Utomo mengatakan, bahwa dengan adanya penandatanganan perjanjian ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas penerimaan pajak.

“Bukan hanya itu, penandatanganan kerja sama itu juga untuk mendukung program pemberantasan korupsi” Ungkap Dirjen Pajak melalui siaran tertulis, belum lama ini.

Selain Pemkab Lebak Penandatanganan Kerja Sama juga dilakukan oleh 78 Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia yang juga dihadiri oleh Koordinator Wilayah 2 Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *