Aksi Bakar Ban, Ratusan Mahasiswa Demo Kantor DPRD Serang

  • Whatsapp

SERANG- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Kota Serang diantaranya HMI, PMII, GMNI, IPNU Sapma PP dan IMM melakukan asik unjuk rasa dihalaman Pemkot Kota Serang. Dalam aksinya mahasiswa mengkritisi selama berdirinya Pemkot Serang tidak bawa perubahan kesejahteraan rakyat.

Aksi sempat diwarnai bakar ban dan saling dorong antara mahasiswa dengan petugas dari kepolisian yang meminta masuk ke dalam gedung DPRD dan polisi.

Muat Lebih

Dalam orasinya, salah satu orator aksi menyebutkan, Pemkot Serang loyo, tak seperti slogan yang dibuatnya. Mahasiswa juga meminta Pemkot Serang mengoptimalkan Perda Nomor 7 Tahun 2013 tentang perlindungan anak dan perempuan.

Kemudian recovery pasca pandemi, lalu menyelesaikan persoalan gizi buruk dan stunting di kota Serang, yang terakhir meningkatkan produktifitas legislatif.

“Pengangguran, kemiskinan apakah pemerintah peduli akan itu, kasus kekerasan juga pelecehan terhadap perempuan makin meningkat,” teriak orator aksi.

Mahasiswa juga meminta kepada pemerintah dan DPRD untuk  memaksimalkan pendidikan di kota Serang dan menyelesaikan tata ruang kota yang Semrawut.

“Eksekutif dan legislatif kota Serang mandul, di usia ke 13 belum mampu mandiri, aje kendor hanya slogan ternyata Kota Serang makin kendor, makin loyo menjalankan tugas dan fungsinya,” tambahnya.(Redaksi-toid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *