Kirab Santri Meriahkan Hari Santri 2022 di Kota Tangerang

  • Whatsapp

Dalam rangka memperingati Hari Santri 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang melaksanakan Kirab Santri, pada Sabtu (22/10/22). Kegiatan ini sekaligus sebagai puncak dari rangkaian Hari Santri Nasional dan Liga Santri 2022.

“Alhamdulillah, Kirab Santri ini merupakan rangkaian dari Hari Santri Nasional 2022 dan juga sekaligus menutup Liga Santri 2022 yang sudah dilaksanakan sejak 3 Oktober 2022. Ada berbagai lomba yang sudah digelar hingga seminar, dan puncaknya hari ini adalah Kirab Santri. Kami memasang target minimal 10.000 santri se-Kota Tangerang, tapi ternyata tadi malah melebihi target yang kami pasang,” ungkap Ketua FSPP Kota Tangerang, Saepul Bahri.

Ia melanjutkan, antusias para santri sungguh luar biasa. Terlebih, kegiatan Hari Santri Nasional ini sempat tertunda selama dua tahun karena pandemi COVID-19.

“Saya sangat bergembira atas nama pribadi dan lembaga melihat antusiasme para santri hari ini sangat luar biasa. Terlebih, kita sempat tertunda dengan pandemi dan mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meriah lagi dari hari ini,” lanjutnya.

Di puncak Kirab Santri 2022 ini, berbagai hadiah menarik disiapkan. Salah satunya, umroh gratis bagi enam pemenang.

Salah seorang pemenang umroh, Kasih Ramadhani, santriwati dari Pondok Pesantren Babus Salam tidak menyangka bahwa dirinya terpilih sebagai pemenang jadiah umroh gratis pada Hari Santri ini.

“Saya tidak menyangka akan dapat hadiah umroh ini. Di setiap akhir sujud, saya berharap semoga di Hari Santri ini ada keberuntungan untuk saya dan ini yang Allah berikan. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Tangerang atas hadiah umrohnya, semoga sehat selalu, panjang umur, murah rezeki, dan selalu dalam lindungan Allah,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *