Polda Banten Sebar Ratusan Personel Amankan Liburan Warga di Sejumlah Lokasi Wisata  

  • Whatsapp
Personel Polda Banten saat apel pengamanan objek wisata pada Libur Lebaran 2024. Foto: Humas/Polda Banten

Beritabanten.com – Ratusan personel Polda Banten disebar ke sejumlah lokasi wisata, guna memberikan rasa aman kepada warga yang tengah menikmati libur lebaran.  

Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono melalui Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro menyampaikan, sebanyak 614 personel itu terdiri dari Polda Banten, Polres Cilegon serta Basarnas, Dishub, PMK dan juga unsur lainnya. 

“Tujuan untuk mengantisipasi aktivitas masyarakat ke kawasan wisata yang diprediksi akan meningkat sehingga perlu diantisipasi pada jalur-jalur utama serta alternatif ke kawasan wisata tersebut,”ujarnya. 

Selanjutnya Eko mengatakan pengelolaan parkir pada jalur kawasan wisata juga mempunyai peran yang signifikan dalam kelancaran arus lalulintas.  

“Pengelolaan parkir pada kalur kawasan wisata juga mempunyai peran yang signifikan dalam kelancaran arus lalulintas, jangan sampai ada pembiaran kendaraan pengunjung yang parkir di luar area yang sudah ditentukan bahkan memakan badan jalan sehingga dapat menghambat arus lalu lintas,” ucapnya. 

Terakhir Eko mengimbau agar para pengunjung dapat mematuhi arahan dari petugas guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. 

“Prioritas kami adalah keamanan dan keselamatan pengunjung di tempat wisata. Untuk itu kami imbau saat berwisata masyarakat dapat mematuhi arahan dari petugas di lapangan,” imbuhnya. 

“Perhatikan juga barang berharga yang dibawa dan awasi anak kecil yang diajak dalam berwisata. Saya juga berharap kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan baik utama maupun pendukung agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai tupoksinya,” tutupnya. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *