Pemkab Tangerang Tak Tertarik dengan Kerjasama Pengelolaan Sampah di TPA Regional Banten

  • Whatsapp

Beritabanten.com – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tak tertarik dengan kerjasama untuk pengelolaan sampah di TPA Regional yang rencananya akan ditempatkan di wilayah Maja, Kabupaten Lebak.

Kepala DLH Kabupaten Tangerang, Taufik menjelaskan, jika pihaknya akan lebih memanfaatkan pengelolaan secara mandiri TPA Jatiwaringin, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

“Saya kira kalau soal itu, kita (Kabupaten Tangerang) perlu pengkajian kembali, karena kita perhitungan mengenai BBM dan jaraknya juga kan jauh. Menurut saya harus kita kelola saja sendiri di TPA yang ada di Kab Tangerang, jadi kan itu lebih efisien dari sisi pengadaan BBM,” terang Taufik dalam keterangannya, Sabtu (12/11/2022).

Masih kata Taufik, jika harus bersama mengelola di TPA regional, biaya operasional pengangkutan sampah akan membengkak.

“Karena jarak lokasi kita jauh, kemudian dengan keterbatasan armada yang kembali mengambil sampah berikutnya bisa kapan lagi. Jadi itu tidak efektif kalau kita buang sampah ke wilayah Lebak. Jadi kita lihat dua hal itu saja yang menjadi kendala,” jelasnya.

Dia mengakui, dengan kondisi saat ini, TPA Jatiwaringin milik Pemkab Tangerang, juga masih memadai untuk penampungan sampah 2000 ton yang dihasilkan dari masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Maka Kabupaten Tangerang sendiri masih bisa mengelola sampah sendiri yg ada di TPA jatiwaringin,” ucap dia. [Red]

Bagikan:





Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Beritabanten.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *