Triwulan Pertama 2023, Kekerasan Seksual di Kabupaten Tangerang Mendominasi

  • Whatsapp

Beritabanten.com – Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Tangerang pada triwulan pertama tahun 2023 melonjak.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Dinas P3A Kabupten Tangerang, Yatemi mencatat pada triwulan pertama tahun 2023 ini saja kasus kekerasan terhadap korban anak dan perempuan mencapai 49 kasus.

Dari angka tersebut, 13 kasus diantaranya merupakan kekerasan seksual.

“Kasus kekerasan seksual menjadi kasus tertinggi yang terjadi di triwulan pertama 2023. Dengan jumlah kasus dilaporkan 13. Kasus tertinggi lainnya adalah pelecehan seksual dan KDRT fisik. Kemudian anak berhadapan dengan hukum sebanyak 6 kasus, yaitu anak-anak pelaku tawuran,” jelas Yatemi dalam keterangannya, pada Jumat (17/3/2023).

Lanjutnya, angka kekerasan di Kabupaten Tangerang tahun 2022 tercatat sebanyak 192 kasus. Dengan kasus kekerasan paling banyak dilaporkan adalah kekerasan seksual sebanyak 71 kasus.

“Disusul kasus pelecehan seksual 37 kasus, KDRT fisik dan kekerasan fisik masing-masing sebanyak 20 kasus. Dan untuk anak berhadapan hukum (ABH) tercatat 9 kasus juga rata-rata tawuran,” tandasnya. [Red]





Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *